Kamis, 16 Januari 2014

Gadis yang mencintaimu

Ada seorang gadis yang mencintaimu. Dia bahkan tidak tahu bagaimana dia bisa jatuh cinta padamu. Dia hanya melihatmu dua kali dan dia bisa memastikan bahwa kau tlah merebut hatinya.
            Biologis? Dia rasa bukan :) Tentu saja tidak jika kita sedikit berkaca pada penampilan luarmu. Kamu yang hmm tidak begitu tinggi, tidak tampan, tidak berkulit cerah. Biologis macam apa yang membuatnya tertarik padamu?
            Lalu apa? Dia juga tidak tahu. Percayakah kamu jika dia mengatakan padamu bahwa dia mencintaimu tanpa tapi dan tanpa karena? :)
            Dia adalah gadis yang ceria, sangat ceria. Tapi di dekatmu, dia menjadi pemalu. Dan dia harus belajar lagi bagaimana caranya tertawa.
            Dia adalah gadis yang terbuka dan memiliki kisah-kisah yang menarik setiap hari. Tapi di sampingmu, dia hanya bisa terdiam membisu. Karena ada beberapa rasa yang tak bisa ia tunjukkan begitu saja meski itu pada sahabat dekatnya.
            Dan hey, dia masih disini. Dia masih menantimu, disini. Oleh karena sayangnya yang begitu besar, ia masih berdiri meskipun berkali-kali kau ubah senyumnya menjadi tetes demi tetes airmata.
            Oleh karena pedulinya yang begitu besar, dia masih menghubungimu meski kata-kata yang kau lontarkan padanya semakin lama semakin menyakitkan.
            Oleh karena rasanya yang begitu besar, tahukah kamu dia juga menjadi sangat mudah tersakiti oleh sikapmu yang meluluhlantakkan segala pengorbanannya?
            Dia, sebelum mencintaimu, adalah gadis berhati es yang cuek dan kejam. Tapi untukmu, dia mengubah dirinya menjadi sedikit lebih hangat dan romantis. Dan perlahan, bongkahan es itu mulai mencair.
            Dia, sebelum mencintaimu, adalah gadis egois yang tak pernah mempedulikan kepentingan orang lain. Tapi untukmu, dia memprioritaskan kepentinganmu. Bahkan dia menahan rindunya karena kesibukanmu yang padat.
            Dia, sebelum mencintaimu, adalah gadis yang tak percaya pada kekuatan impian. Tapi untukmu, hanya untukmu, dia membayangkan wajahmu setiap hari, merindukanmu setiap detik, dan selalu menyimpan sosokmu dalam ingatannya sebelum tidur agar bisa bertemu denganmu dalam mimpi agar suatu saat kau bisa jadi sedikit lebih nyata untuknya!
            Pernahkah kau pikirkan itu?
            Pernah kau hitung seberapa banyak yang dia lakukan untukmu?
            Sayang sekali jika kau bisa, karena dia pun tak mau menghitungnya. Karena dia mencintaimu!
akulah dia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar